• One Day no Rice Campaign Edukasi dalam Mencapai Diversifikasi Pangan


    Lomba Penulisan Essay

    Merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa, terutama pada pada bidang sosial ekonomi Pertanian. Tema yang diangkat adalah “Diversifikasi Pangan sebagai Langkah Peningkatan Ketahanan Pangan”. Hasil dari penulisan diharapkan menjadi pemikiran mahasiswa didalam mencapai ketahanan pangan sebagai masalah utama yang dihadapi masyarakat. Hasil penulisan akan di makalahkan dan dipublikasikan melalui majalah INCREDIBLE (Majalah HIPMA), dan didistribusikan ke pada univesitas yang bernaung di bawah DPW II Persatuan Organisasi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI) dan Kementrian Pertanian. Pemenang penulisan ini akan mempresentasikan tulisannya pada Stadium General Diversifikasi Pangan.

    Acara Lomba Penulisan Essay dilaksanakan pada:
    Hari / Tanggal    :  Senin-Jumat, 17 Februari-2 Maret 2011
    Waktu        :  08.00-17.00 WIB
    Tempat    :  Sekretariat Himpunan Profesi  Mahasiswa Peminat Agribisnis  (HIPMA)

    One Day No Rice Campaign

    One Day No Rice Campaign merupakan puncak kegiatan berupa edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat melalui kegiatan kampanye yang akan dilakukan di sekitar koridor FEMA. Kegiatan ini merupakan wujud simbolis didalam pelaksanaan diversifikasi pangan. Kegiatan meliputi pameran pangan alternatif, penyebaran pamflet, dan membuka outlet pangan siap makan dengan menu produk turunan komoditas pangan alternatif. Output dari kegiatan ini adalah penyampaian pentingnya diversifikasi pangan dan potensi pangan lokal didalam pemenuhan ketahanan pangan. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara menginfokan akses terhadap pangan alternatif, akses terhadap pangan alternatif merupakan salah satu masalah didalam pelaksanaan diversifikasi pangan ditengah masyarakat.

    Acara One Day No Rice Campign dilaksanakan pada:
    Hari / Tanggal    :  Kamis, 10 Maret 2011
    Waktu                    :  08.00-17.00
    Tempat                 :  Kampus IPB Darmaga

    Stadium General Diversifikasi Pangan

    Stadium general dilakukan sebagai pembuka pemikiran mahasiswa yang diberikan oleh pembicara yang ahli dibidangnya. Stadium general membawa tema “Diversifikasi Pangan sebagai Langkah Peningkatan Ketahanan Pangan”. Stadium general akan mengundang Wakil Mentri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, M.S sebagai perwakilan pemerintah dan merupakan penggagas One Day No Rice. Output dari kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pendalaman informasi dan pengetahuan dari pelaksanaan diversifikasi pangan sebagai salah satu langkah peningkatan ketahanan pangan Indonesia.

    Acara Stadium General dilaksanakan pada:
    Hari / Tanggal   :  Sabtu, 12 Maret 2011
    Waktu                   :  08.00-12.00 WIB
    Tempat                :  Auditorium Thoyib Hadiwijaya, IPB Dramaga

    Post Tagged with ,

One Responseso far.

  1. Toyin O. says:

    Nice looking blog:)