• One Day No Rice Campaign

    Rangkaian kegiatan One day No Rice  yang meliputi Lomba Penulisan Esai, One Day No Rice Campaign, dan Studium General telah selesai dilaksanakan. Kegiatan One Day No Rice  berlangsung dari tanggal 14 Februari-12 Maret 2011 diawali dengan lomba penulisan esai. Tema yang diangkat adalah “Diversifikasi Pangan sebagai Langkah Peningkatan Ketahanan Pangan”. Lomba ini diikuti oleh 39 peserta dari mahasiswa se IPB. Selanjutnya, pada tanggal 10 Maret 2011 diadakan One Day No Rice Campaign yang dilakukan di plaza Adurahhman Wahid dari pukul 08.00-17.00 WIB.
    Kegiatan ini merupakan wujud simbolis didalam pelaksanaan diversifikasi pangan. Dalam kampanye, kami menyediakan makanan  produk turunan komoditas pangan alternative secara gratis yang dapat dicoba oleh para pengunjung stand yaitu berupa bola-bola ubi dan produk Mr. BrownCo. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memberikan komentar dan aspirasi mengenai kegiatan ini pada kertas yang kami sediakan. Dan terakhir pada tanggal 12 Maret 2011 adalah kegiatan puncak dari One Day No Rice yaitu Studium General yang mengundang Wakil Mentri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, M.S sebagai perwakilan pemerintah dan merupakan penggagas One Day No Rice.
    Acara ini dimulai dari pukul 08.30-12.00 dimeriahkan oleh hiburan akustik dari MF dan tarian bali dari Agribisnis 45, talkshow oleh Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, M.S dan pengumuman pemenang lomba penulisan esai  yang dimenangkan oleh Susanti (Agribisnis 46) sebagai juara pertama, Ai Kustiani (Ilmu Gizi 45) juara kedua dan Amalia Putri (BDP 47) juara ketiga.  Semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan Output dari kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pendalaman informasi dan pengetahuan dari pelaksanaan diversifikasi pangan sebagai salah satu langkah peningkatan ketahanan pangan Indonesia.
Post Tagged with ,

One Responseso far.

  1. Dhida Praja Sukmawan says:

    Nice jobs…