• Enterpreneur Club Hipma IPB 2011

    Klub Kewirausahaan adalah sebuah klub yang bernaung dibawah Money Hunting Departement Hipma 2011.  Klub ini melakukan kegiatan dalam bidang pengembangan soft skill kewirausahaan mahasiswa. Dalam kegiatan ini mahasiswa yang dijadikan sebagai target utama adalah mahasiswa agribisnis 47. Pada tanggal 29 Maret 2011, bertempat di ruangan Agb 202 B, dilakukan kegiatan kumpul perdana klub Kewirausahaan. Pada kegiatan klub yang pertama ini yang hadir sebanyak 35 orang yang terdiri dari dua puluh tiga orang agribisnis 47, lima orang agribisnis 46 dan tujuh orang agribisnis angkatan 45.
    Kegiatan ini dimulai pada jam 19.15 oleh Andi Facino sebagai kepala departemen MHD dengan jargon agribisnis. Andi Facino memaparkan agenda kegiatan klub kewirausahaan selama satu tahun kedepan. Agenda Klub kewirausahaan terdiri dari pembuatan proposal business plan, pelatihan PKMK, entrepreneur challenges dan expo Agrifest. Berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan tentang tim pemasaran MHD. Penjelasan tim pemasaran MHD mendapatkan antusias yang luar biasa dari adik-adik agribisnis 47.
    Acara utama untuk malam itu adalah merancang ide bisnis oleh masing-masing kelompok. Sebelumnya sebanyak dua puluh tiga orang anggota klub kewirausahaan dibuat kelompok yang terdiri dari tiga orang perkelompok. Sehingga pada kumpul klub kewirausahaan yang pertama ini didapatkan tujuh kelompok business plan. Setiap kelompok diberi waktu 15 menit untuk membuat nama perusahaan dan ide bisnis yang akan dijalankan dengan modal maksimal Rp 150.000. Setelah itu tiga kelompok mempresentasikan ide bisnis mereka. Presentasi ide bisnis mendapatkan antusias yang luar biasa  baik dari ide bisnis yang mereka buat maupun dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh audiens.
    Setiap kelompok bersemangat untuk mempresentasikan ide mereka, namun waktu ternyata tidak mendukung. Sehingga tidak semua kelompok bisa mempresentasikan ide mereka. Akhirnya, kegiatan kumpul klub kewirausahaan ini ditutup jam 20.45 wib. Untuk kumpul klub kewirausahaan selanjutnya akan diadakan satu minggu setelah ujian tengah semester. (AF/MHD)
    Post Tagged with ,
Comments are closed.