• Studi Banding Internal Hipma

    Selasa, 6 Maret 2012, B’EXTION HIPMA IPB telah melaksanakan salah satu program kerja B’EXTION, COSTEN (Compare Study to Extensification Relationship) yakni Stuba Internal.  Kegiatan tersebut merupakan kunjungan dari himpunan profesi Departemen Ekonomi Sumberdaya Lingkungan (ESL) IPB yakni REESA yang juga merupakan program kerja dari divisi PR (Public Relation) REESA. Studi banding internal ini merupakan langkah yang bagus diawal kepengurusan masing-masing himpro dengan tujuan banyak manfaat dan pembelajaran yang dapat diambil serta diterapkan dalam menjalankan kepengurusan satu tahun kedepan yang dirasa cocok dan baik untuk dilaksanakan di masing-masing himpro baik HIPMA maupun REESA.
                Acara tersebut dilaksanakan di koridor fateta yang dimulai pukul 19.00-21.00 WIB dan dipandu oleh MC dari HIPMA yakni Mega Pratiwi (Mese) dan Lutfi Aditia dari REESA yang dihadiri oleh pengurus masing-masing kedua himpro. Acara dimulai dengan pembukaan dari MC yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Setelah itu presentasi dari REESA dan HIPMA secara berurutan oleh masing – masing ketua himpro tersebut yakni Hilman Firdaus dan Muhamad Yunus.
                Tujuan dari presentasi tersebut adalah menjelaskan tentang proker-proker HIPMA dan REESA satu tahun kedepan yang sebelumnya dari masing-masing himpro tersebut telah memberikan draft untuk dipelajari terlebih dahulu. Selesai presentasi kemudian langsung dilanjutkan dengan membuka forum diskusi per divisi sehingga pengurus HIPMA dan REESA dapat membaur lebih akrab dan sesi tanya jawab pun lebih efektif dan intensif. Suasana yang dibangun tidak serius seperti saat perkuliahan melainkan sebaliknya keakraban dan kehangatan tercipta dari pembauran tersebut sehingga pengurus dari HIPMA dan REESA dapat mengenal satu sama lain. *Perbanyak teman, perbanyak pengalaman.   
                Pada sesi akhir, setelah forum diskusi usai, ada pemberian kenang-kenangan dari HIPMA ke REESA dan juga sebaliknya yang tentunya diikuti dengan sesi foto-foto untuk dokumentasi, J

                Alhamdulillah, acara tersebut selesai dengan baik, semoga banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan studi banding tersebut di awal kepengurusan bagi masing-masing himpro untuk membuat organisasi yang dijalankan satu tahun kedepan dapat menjadi lebih baik dari tahun kemarin. (RHM/B’EXTION)

    Post Tagged with ,

One Responseso far.

  1. Anonymous says:

    bhhahahahhaa…adaa nama gueeeh, jadii enyaaaakk nih guehnyaaa…nyahahahahha…..