• Hipma Terima Kunjungan KMSEP Universitas Gadjah Mada

    Di awal kepengurusan Himpunan Profesi Peminat Agribisnis (HIPMA) 2013 Institut Pertanian Bogor, menerima kunjungan dari Keluarga Mahasiswa Fakultas Sosial Ekonomi Pertanian (KMSEP) Universitas Gadjah Mada. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 22 Januari 2013. Bertempat di ruang RK.AGB 301. Acara ini dihadiri oleh Ibu Tintin Sarianti SP, MM. (pembina HIPMA) dan Bapak Ahmad Bastari (ketua Gapoktan Mandiri Jaya) selaku pembicara. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan KMSEP  yang berkunjung ke perguruan tinggi negeri di beberapa kota di Pulau Jawa dan Institut Pertanaian Bogor khususnya HIPMA merasa terhormat dapat menerima kunjungan mereka.

    Mereka tiba di IPB pukul 07.43 WIB dengan disambut oleh pengurus dan beberapa anggota HIPMA. Jumlah mereka sebanyak 53 orang dan dua dosen pembimbing. Sebelum memulai acara, mereka melalukan registrasi terlebih dahulu. Setelah registrasi selesai, acara yang dipandu oleh MC, M.Irvan Herviansyah (AGB 48) dan Esti Khoerunisa (AGB 48) ini, diawali dengan tilawah Al-Quran oleh Rizky Prayogo R. (AGB 48), dilanjutkan dengan sambutan dari dosen masing-masing dari IPB dan UGM.

    Usai sambutan, masuk ke acara utama yaitu talksow yang dipimpin oleh moderator dari HIPMA. Talkshow ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama sharing mengenai perkembangan Departemen Agribisnis IPB oleh Ibu Tintin Sarianti SP, MM. dan perkembangan Fakultas Sosial Ekonomi Pertanian UGM oleh Ibu Pinjung Nawang Sari, SP, M.Sc. Sesi kedua, sharing mengenai kemitraan agribisnis yang dibina oleh Departemen Agribisnis IPB disampaikan oleh Bapak Ahmad Bastari, dilanjutkan dengan presentasi  dari HIPMA IPB oleh  Muhamad Yunus dan KMSEP UGM olah Iswin Raka Agung W. Acara tersebut berlangsung lancar dan terkendali. Semua pihak berpartisipasi dan berperan aktif baik bertanya, maupun diskusi mengenai organisasi dan perkembangan Agribisnis. Sehingga banyak manfaat yang diambil dari pertukaran informasi dan pengalaman dari kedua belah pihak dengan tujuan dapat membawa perubahan demi kemajuan departemen/fakultas dan organisasi masing-masing.

    Setelah talkshow selesai selanjutnya acara ditutup oleh MC dengan penyerahan kenang-kenangan dari IPB kepada KMSEP UGM dan begitu pula sebaliknya. Rangkaian acara tidak usai sampai disana, peserta KMSEP diajak melakukan campus tour terlebih dahulu untuk mengenal lingkungan di kampus hijau IPB serta ke ruang lingkup Departemen Agribisnis dan FEM. Setelah itu, semua peserta KMSEP dan HIPMA berfoto bersama di segitiga sosek dan beberapa sudut IPB. Keakraban diantara himpunan profesi tersebut semakin terlihat dengan berbaurnya satu sama lain. Sehingga dengan harapan dapat menjalin hubungan yang baik untuk kedepannya.

    Secara keseluruhan, rangkaian acara sudah berjalan dengan baik dan kegiatan seperti ini di awal tahun sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran bagi kemajuan organisasi agar dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Acara pun berakhir, HIPMA dan KMSEP pulang dengan membawa kesan yang baik dan penuh manfaat.

        

    Post Tagged with ,
Comments are closed.