• Hipma dan Reesa Menjalin Silaturahmi Melalui STUBA Internal 2013

    Rabu, 20 Maret 2013—Himpunan Profesi Mahasiswa Peminat Agribisnis (HIPMA) menerima kunjungan studi banding internal dari Himpunan Profesi Mahasiswa Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan (ESL) yaitu REESA. Bertempat di RK. OFAC 3 B2/Ruang Pinus atas. Acara ini dihadiri oleh pengurus dan BP dari kedua Himpro. STUBA Internal 2013 ini bertemakan “Menjalin Sinergitas Kelembagaan Dalam Meningkatkan Solidaritas dan Prestasi“. Kunjungan REESA ini merupakan kali kedua setelah kunjungannya di tahun 2012.

    STUBA Internal ini dimulai pukul 19.00 dan selesai pukul 21.00 WIB. Acara yang dipandu oleh MC Fairuz Maulida (AGB 47) dari HIPMA dan Andreas Hutahean (ESL 47) dari REESA, diawali dengan pembacaan tilawah oleh Adi Abdurahman (ESL 47). Dilanjutkan dengan sambutan dan presentasi dari Ketua Himpro masing-masing. Presentasi ini bertujuan untuk mengenal program kerja setahun kedepan dari kedua Himpro.

    Sambutan dan presentasi pertama dari Ketua HIPMA 2013, Angga Cahyo Utomo (AGB 47). Dalam sambutannya ketua HIPMA menyampaikan bahwa STUBA Internal ini lebih tepatnya disebut ajang silaturahmi untuk berbagi ilmu, informasi, maupun pengalaman organisasi. Selain itu, dalam presentasinya ketua HIPMA memaparkan sejarah, divisi-divisi, dan megaproker HIPMA 2013 yaitu 2nd Agribisnis Festifal 2013, Sahabat Cilik Agribisnis, dan Trader.

    Selanjutnya sambutan dan presentasi dari Ketua REESA, Javid Ataurahman (ESL 47). Ketua Reesa juga mengapresiasi acara ini untuk menjalin silaturahmi dengan HIPMA. Nama kabinet REESA 2013 adalah Kabinet Senyum Manis. REESA terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH), Badan Pengawas, dan 5 divisi yaitu E-Ship, CSR (Campus Social and Responsibility),  Internal Development (ID), Public Relation (PR), dan Study and Riset Development (SRD). Proker unggulan REESA adalah Green Base yaitu aksi lingkungan dengan salah satu acaranya menanam bakau, dan proker Trees for Beeing Green.

    Selesai presentasi, acara dilanjutkan dengan membuka forum diskusi atau FGD (Forum Group Discussion) per divisi sehingga pengurus HIPMA dan REESA dapat membaur dan mendiskusikan proker masing masing. Diskusi berlangsung interaktif dan dapat mengakrabkan para pengurus HIPMA dan REESA.

    Acara berlangsung lancar dan tepat waktu. Sebelum acara ditutup masing-masing Himpro memberikan kenangan-kenangan diikuti dengan sesi foto bersama. Semoga STUBA Internal 2013 ini dapat memberikan manfaat bagi HIPMA dan REESA.

      

     

    Post Tagged with ,
Comments are closed.