• Departemen Agribisnis Terima Kunjungan Studi Kewirausahaan dari IKIP PGRI Bojonegoro

    Selasa, 5 Maret 2013—Departemen Agribisnis IPB menerima kunjungan dari IKIP PGRI Bojonegoro. Bertempat di Auditorium Sumardi Sastra Kusumah. Peserta kunjungan ini adalah dosen dan mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro berjumlah 120 orang. Kunjungan ini merupakan kunjungan studi kewirausahaan yang bertujuan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan dan memupuk entrepreneurship dalam jiwa mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro khususnya dan bagi para peserta kunjungan pada umumnya.

    Peserta kunjungan tiba di IPB pukul 08.40 WIB dan disambut oleh perwakilan dari Himpunan Profesi Mahasiswa Departemen Agribisnis (HIPMA) 2013. Sebelum acara dimulai, peserta melakukan registrasi terlebih dahulu. Acara dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 12.00 WIB. Acara ini dipandu oleh MC M.Zulkyfli Luthan (AGB 47) dan Inestia (AGB 47). Untuk membuka acara diawali dengan pembacaan Tilawah Al-Quran oleh Sabilil Hakimi (AGB 47). Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Departemen Agribisnis dan IKIP PGRI Bojonegoro.

    Acara ini terdiri dari dua sesi yaitu sesi pertama pemaparan Departemen Agribisnis oleh Ibu Tintin Sarianti SP, MM, sesi kedua adalah studium general.  Studium general ini terdiri dari tiga materi, pertama pemaparan materi pengantar kuliah kewirausahaan oleh Ibu Dr. Ir. Rr. Heny Kuswanti Suwarsinah, M.Ec. kedua pemaparan materi praktek kewirausahaan oleh Bapak Ir. Burhanuddin, MSi. dan ketiga pemaparan materi urgensi wirakoperasi oleh Bapak Ir. Lukman M.Baga, MAEc.

    Acara dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari peserta kunjungan. Peserta cukup interaktif dan antusias bertanya mengenai bagaimana tips dan trik berwirausaha dan bagaimana memulai berwirausaha.

    Acara ditutup dengan pemberian kenangan-kenangan dari kedua universitas. Secara keseluruhan acara berlangsung lancar. Harapannya kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan memotivasi peserta untuk berwirausaha.

    Post Tagged with ,
Comments are closed.