• Upgrading Pengurus HIPMA 2013

    Up Grading HIPMA 2013 dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret 2013 di Kampung Sari Kolot, Bukit Villa Makatielo YPMB yang terletak di daerah Ciapus. Kegiatan ini dihadiri oleh 53 orang pengurus HIPMA beserta BP HIPMA dan 3 orang pengurus FASTER. Keberangkatan peserta UP Grading HIPMA dan FASTER 2013 dilakukan dengan sistem 2 kloter. Kloter pertama diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan satu angkot dan sisanya menggunakan motor sedangkan kloter kedua berangkat pukul 15.00 WIB dengan menggunakan 3 angkot dan 3 motor.

    Pada pukul 16.00 WIB para peserta kloter 2 sampai ke tempat tujuan. Sesampainya mereka disana, mereka dikumpulkan di lapangan dan diumumkan pembagian kamar sehingga pada akhirnya para peserta dipersilahkan untuk menuju ke kamar masing-masing dan melakukan Solat Ashar. Pada pukul 16.50 WIB diadakan acara talkshow yang dipandu oleh Fairus Maulida. Talkshow tersebut dimulai dengan pembukaan dari MC lalu acara dilanjutkan dengan tilawah dari Sabili Hakimi. Kemudian, Andika Khairani sebagai Ketua Pelaksana acara Up Grading HIPMA dan FASTER 2013 melakukan sambutan disusul sambutan dari Ketua HIPMA 2013 yaitu Angga Cahyo Utomo. Acara diserahkan kepada seorang moderator yaitu Putri Ariefa Sabrina yang merupakan mahasiswa berprestasi Agribisnis 2013. Tibalah pada inti acara dari talkshow tersebut yaitu penyampaian materi mengenai Leadership and Self Management yang disampaikan oleh Achmad Fachruddin. Seketika para peserta memperhatikan materi yang disampaikan dengan seksama dan setelah itu dilakukan sesi tanya jawab.

    Talkshow berakhir pada jam 18.30 WIB dan para peserta diperbolehkan untuk Solat Magrib. Setelah Solat Magrib, para peserta diberikan free time sambil menunggu makan malam disajikan. Acara  dilanjutkan dengan makan malam. Pada pukul 20.00 WIB para peserta dikumpulkan di aula untuk menghadiri sidang AD/ART dan acara selesai pukul 01.00 WIB lalu para peserta diperbolehkan untuk beristrirahat.

    Keesokan harinya pada pukul 07.00 WIB para peserta melakukan sarapan pagi dan setelah itu para peserta dikumpulkan dilapangan untuk pembagian kelompok untuk outbond. Sebelum outbond para peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu. Kegiatan outbond berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Semua peserta mengikuti semua tantangan dengan senang dan semangat meskipun harus berkotor-kotoran dan basah. Setelah outbond para peserta dipersilahkan untuk mandi dan packing.

    Pada pukul 13.00 WIB para peserta dikumpulkan di aula untuk makan siang dan dilanjutkan dengan pembagian Surat Tugas untuk seluruh pengurus HIPMA. Pada kesempatan tersebut pun diumumkan 10 Pengurus HIPMA Terbaik dan 3 Departemen Terbaik. Pengurus HIPMA terbaik adalah Mikhen Desvi dan Departemen Terbaik adalah B’Hero. Setelah itu, para peserta berfoto-foto dan akhirnya pada pukul 15.00 WIB seluruh peserta Up Grading bergegas pulang.

    Post Tagged with ,
Comments are closed.