• Gathering Acara TRADER (Training and Development Young Agribusiness Entrepeneur)

    Rabu, 1 Mei 2013 telah dilaksanakan Gathering TRADER di RK AGB 202 A. Acara ini dihadiri oleh peserta TRADER, 4 orang mentor, serta 20 orang dari HIPMA. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan pemberian kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Budiman  dan Ketua Divisi D’Entre Sabilil Hakimi. Dalam acara ini, peserta dan seluruh hadirin diberi penjelasan mengenai apa itu TRADER serta rangkaian acara TRADER untuk sebulan ke depan. Rangkaian acara TRADER terdiri dari Technical Meeting dan Mental Selling, Pelatihan Pembuatan Proposal, Temu Investor serta Pelaksanaan Bisnis.

    Acara dilanjutkan dengan penjelasan Mini Banking dari pihak SES-C yang disampaikan oleh Divisi BMT. Mini Banking merupakan divisi dari SES-C yang menyediakan pinjaman bagi para pebisnis, khususnya di IPB. Pemberian pinjaman tersebut harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Syarat-syarat tersebut di antaranya pihak Mini Banking akan melihat proposal bisnis serta kelayakan usaha.

    Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan dari masing-masing mentor yang terdiri dari Mas Dani Yoga AGB 47, Mas Agung, Mas Ivan Agb 47, Mas Frandy Taqwa S. AGB 45. Para mentor ini merupakan mahasiswa agribisnis yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis. Mereka memperkenalkan diri secara singkat dan memaparkan mengenai kesibukan serta bisnis yang tengah dijalaninya. Selanjutnya masing-masing peserta memperkenalkan diri dan kelompoknya serta memaparkan rencana bisnis yang akan dijalankan.

    Sesi selanjutnya diadakan talkshow dengan moderator Sabili dan Zulkifli dari HIPMA serta para mentor sebagai narasumber. Talkshow ini membahas pertanyaan-pertanyaan dari para peserta yaitu mengenai permasalahan-permasalahan seputar bisnis. Para mentor memberikan solusinya masing-masing kepada para peserta serta sharing mengenai permasalahan bisnis yang pernah dihadapi selama ini.

    Berikut ini adalah daftar peserta TRADER 2013 AGB 49:

    DAFTAR PESERTA TRADER 2013

    No Nama
    I TIM ALPHA
    1 Dewi Aggraeni
    2 Farikhatul Maisaroh
    II TIM BETA
    3 Avisenna Siregar
    4 Diandra Rizko
    5 Fachryan Muhaimin
    6 Ivan Hannoeridai
    7 Firmansyah
    III TIM CHARLIE
    8 Anja Azizah
    9 Dian Anggraini
    IV TIM DELTA
    10 Marc Ludwig Doangan Nauli
    11 Febry
    12 M.Solihin
    V TIM ECHO
    13 Andra Wahyu W
    14 Indra Gunawan
    15 Achmad Alfian
    16 M.Hasan Sidiq
    VI TIM FLAMINGO
    17 Danvi
    18 Dendi
    VII TIM GOLF
    19 Meutri
    20 Dwi Jayanti Nur Aini
    21 Siti Faridah

    Post Tagged with ,
Comments are closed.