• PRESS RELEASE “TRADER”

    “Pelatihan Penulisan Proposal Bisnis”

                Rabu, 8 Mei 2013 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan Proposal Bisnis di RK AGB 202B. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara TRADER yang diadakan oleh D’entre. Acara ini dihadiri oleh 7 tim peserta TRADER serta 15 orang pengurus HIPMA. Dengan diadakannya Pelatihan Penulisan Proposal Bisnis ini diharapkan para peserta semakin memahami teknik penulisan proposal yang baik dan benar guna menghasilkan proposal bisnis yang meyakinkan  bagi para investor.

                Acara dimulai dengan pembukaan dari Bintang sebagai MC, lalu pemberian sambutan dari ketua HIPMA dan langsung dilanjutkan oleh pemberian materi oleh Dani Yoga. Materi yang diberikan meliputi teknik-teknik penulisan proposal bisnis yang tepat serta strategi-strategi yang diperlukan guna menghasilkan proposal yang baik. Narasumber memberi penjelasan dengan mendetail sehingga para peserta dapat menangkap materi dengan jelas.  Selain itu narasumber memperbolehkan peserta bertanya langsung di tengah pemberian materi jika ada poin yang tidak dimengerti.

                Setelah pemberian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini para peserta memberi pertanyaan seputar penjelasan mengenai kepemilikan perusahaan, STP dan 4P, deskripsi produk yang baik, rancangan anggaran, serta penjelasan mengenai risiko bisnis kepada investor. Acara berjalan kurang lebih selama satu jam dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada narasumber oleh Ketua HIPMA Angga Cahyo Utomo serta penutupan oleh MC.

    Post Tagged with ,
Comments are closed.