• PRESS RELEASE “TRADER”

    Talk Show bersama G-Bike

    Pada hari Selasa, 14 Mei 2013 telah diadakan kegiatan Talk Show bersama G-Bike di RK AGB 202 B. Acara ini dipersembahkan oleh D’Entre dan dihadiri oleh para peserta TRADER, pengurus HIPMA, dan mahasiswa Agribisnis lainnya. Total jumlah peserta yang hadir mencapai 41 orang. Acara ini dihadairi oleh Pak Feryanto W. Karo-Karo, S.P. M.Si yang memberi sambutan pada awal acara serta Pak Ir. Burhanuddin, MM dan Pak Maryono, S.P., M.Sc sebagai narasumber. Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan G-Bike kepada para peserta dan mengetahui program  kerja apa saja yang ada di G-Bike.

    Konsep acara ini lebih mengarah ke sharing atau diskusi santai mengenai kewirausahaan. Sebagai narasumber, Pak Burhan menekankan bahwa dalam acara ini para peseta diharapkan mengaggap tiga orang dosen yang hadir sebagai rekan untuk sharing dan melupakan sejenak kedudukan dosen-mahasiswa sehingga suasana yang tercipta lebih hangat dan tidak kaku. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan kata sambutan dari Pak Fery. Setelah sambutan, MC langsung memanggil moderator pada talk show ini yaitu Nusron Habiburrahman.

     Petama-tama Pak Burhan menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan para pebisnis dalam berhadapan dengan investor. Hal ini sangat penting dan bermanfaat khususnya bagi mahasiswa agribisnis agar mampu meyakinkan investor akan bisinis yang kita ajukan. Kemudia dilanjutkan dengan memperkenalkan G-Bike karena sampai saat ini masih banyak mahasiswa yang tidak mengetahui apa itu G-Bike. Pada dasarnya, G-Bike (Gugus Bsinis dan Kewirausahaan) merupakan suatu organisasi di bidang kewirausahaan yang berperan sebagi konsultan bisnis bagi mahasiswa, dosen, dan perusahaan.

    Pada sesi tanya jawab, tiga orang mahasiswa mendapat kesempatan untuk menyampaikan pertanyaannya. Dari tiga pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan G-Bike dan kiat-kiat dalam bertemu investor, salah satu pertanyaan yang paling menarik yang diberikan oleh Angga Cahyo Utomo adalah apakah G-Bike mau bekerjasama dengan HIPMA dalam Unit Koperasi yang rencananya akan diadakan oleh HIPMA. Narasumber memberi jawaban yang positif dan menekankan bahwa itulah harapan dari mereka sebagai pengurus G-Bike.

    Pesan dari Pak Maryono adalah beliau mengharapkan agar mahasiswa dapat bekerjasama dengan G-Bike serta terciptanya hubungan dosen dan mahasiswa yang lebih akrab. Pak Burhan memberi masukan agar diciptakan komunikasi yang lebih berimbang antara dosen dan mahasiswa supaya ada keterbukaan dan tidak selalu urusan akademik, serta mahasiswa harus membiasakan bekerja teamwork.

Comments are closed.