• REDS’ 2014

    DSC_0086

    Pada kamis, 20 Februari 2014 HIPMA mengadakan acara temu profesi antara sesama mahasiswa Agribisnis di IPB (angkatan 47, 48, 49, 50). Adapun tujuan utama kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan Departemen Agribisnis dan HIPMA, sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar angkatan, sekaligus penyambutan keluarga baru Departemen Agribisnis, yaitu angkatan 50.

    REDS’ 2014 dimulai pada pukul 18.45 bertempat di RK AGB 301 yang sudah dipenuhi oleh lautan merah yang terpancar dari dresscode yang dikenakan. Sambil para peserta menikmati suguhan berupa harum manis dan es potong, acara dibuka oleh MC yaitu Emma Amaliasari (AGB 48) dan E Ridwan Ramadhan (AGB 48), yang kemudian dilanjutkan oleh pembacaan tilawah oleh Tauziry (AGB 49). Sambutan diberikan oleh tamu undangan pada hari itu, mulai dari Ach Firman Wahyudi, SP., MSi. Lalu diikuti oleh sambutan dari Ketua HIPMA Kabinet Mahakarya Cinta yaitu Salman Fajri (AGB 48).

    Acara semakin meriah ketika sesi games yang dipandu oleh Ketua Pelaksana REDS’2014, Mutiara Inestya Sari (AGB 48) dimulai. Mulai dari pencarian ketua kelompok melalui clue yang diberikan pada invitation card, lalu dilanjutkan oleh permainan lain yang tidak kalah menarik. Tidak hanya permainan, malam itu kegembiraan dilanjutkan oleh penampilan “H-1 Band” dari mahasiswa Agribisnis 48 yaitu, Maya(Vokal), Fara(Vokal), Yasser(Gitar), Agem(Gitar), Taufiq(Bass) dan Ananda(Kahon).

    Setelah peserta sudah cukup terhibur, maka acara inti segera dimulai yaitu Pembagian Kaka Asuh NRP yang dilanjutkan oleh Focus Group Discussion per group NRP. Hal ini bertujuan agar terjalin hubungan yang positif antara kaka kelas dengan adik kelas khususnya di bidang akademis. Mengapa NRP? Agar memudahkan distribusi materi kuliah serta mengakrabkan hubungan yang ada.

    Secara keseluruhan, rangkaian acara sudah berjalan dengan baik dan kegiatan seperti ini di awal tahun sangat bermanfaat untuk mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa agribisnis. Acara pun berakhir pada pukul 20.30 WIB, dan para peserta pulang sebelum jam malam asrama dengan membawa kesan dan manfaat yang dapat dipetik. (B’HER0 2014)

    DSC_0182  DSC_0342

    Post Tagged with , , , ,

Leave a Reply