• Pelatihan #1 Agribusiness Journalistic School

    Untuk meningkatkan kemampuan civitas mahasiswa Agribisnis dalam mengolah informasi pertanian menjadi lebih menarik untuk dilihat, Department of Public Relation and Information Media HIPMA 2013/2014 merancang sebuah program yang dinamakan Agribusiness Journalistic School. Program ini melatih bagaiman membuat layout yang baik, penulisan berita, fotografi, dan pembuatan presentasi yang baik. Kelas pelatihan dilakukan setiap Selasa malam selama 6 kali pertemuan di bulan Maret dan April.

    Agribusiness Journalistic School (AJS) kelas pertama telah dilaksanakan pada 4 Maret 2014. Bertempat di RK. 4 AGB 202B, AJS dihadiri oleh 25 peserta, baik anggota maupun pengurus HIPMA yang berasal dari mahasiswa Agribisnis angkatan 48 dan 49. AJS kelas pertama dimulai dengan pelatihan desain grafis dan layout. Ada pun pelatih yang didatangkan adalah Made Rai Lintang Kresnadi atau yang biasa dipanggil Kak Lintang. Ia merupakan vice school coordinator dari Hellomotion Academy.

    Acara dipandu oleh Hafizhah (AGB 49) dan E. Ridwan Ramadhan (AGB 48) selaku MC. Kelas dimulai pukul 18.05 yang diawali dengan pembukaan oleh MC. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Alquran oleh Saudara Sugandi (AGB 49). Setelah pembacaan Alquran, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Salman Fajri (AGB 48) selaku ketua HIPMA dan Muhammad Zainul Arifin (AGB 49) selaku ketua pelaksana AJS. Pada pukul 18.30, siswa dipersilakan untuk melakukan ibadah.

    Setelah semua siswa kembali ke ruangan, pelatihan dimulai pukul 19.00 WIB. Pelatih mengajarkan teknik menyunting gambar menggunakan Adobe Photoshop. Sebelumnya, ia memperkenalkan fitur-fitur yang ada pada Adobe Photoshop tersebut. Pelatih memaparkan teknik menyunting gambar dengan detail. Peserta AJS pun terlihat serius dan antusias ketika memperhatikan pemaparan pelatih. Mereka juga terlihat serius ketika mempraktikkan teknik yang diajarkan.

    Kelas berakhir pukul 20.45. setelah MC mengumumkan beberapa informasi, AJS kelas pertama pun ditutup dengan bersama-sama mengucapkan jargon AJS dan Agribisnis.

    Department of Public Relation and Information Media

    HIPMA “Mahakarya Cinta”

    2013/2014

Leave a Reply