• HIPMA dan HIPOTESA Menjalin Silaturahmi Melalui STUBA Internal 2014

    IMG_0224

    Jum’at, 21 Februari 2014—Himpunan Profesi Mahasiswa Peminat Agribisnis (HIPMA) menerima kunjungan studi banding (stuba) internal dari Himpunan Profesi dan Peminat Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (HIPOTESA). Bertempat di RK 4 AGB 202A. Stuba Internal 2014 ini bertemakan “Menjalin sinergi atas kelembagaan utuk meningkatkan solidaritas dan prestasi”.

    Stuba Internal ini dimulai pukul 19.11 WIB dan selesai pukul 20.45 WIB. Acara yang dipandu oleh MC Wilda Dwiputri (AGB 49) dari HIPMA dan Rizky Aditia (IE 48) dari HIPOTESA, diawali dengan pembacaan tilawah oleh Sugandi (AGB 49). Dilanjutkan dengan sambutan dan presentasi dari Ketua Himpro masing-masing. Presentasi ini bertujuan untuk mengenal program kerja setahun kedepan dari kedua Himpro.

    Sambutan dan presentasi pertama dari Ketua HIPMA 2014, Salman Fajri (AGB 48). Dalam sambutannya ketua HIPMA menyampaikan bahwa Stuba Internal ini merupakan ajang silaturahmi dan juga bagian dari ibadah. Salman Fajri juga menyampaikan proker kerja yang akan diadakan HIPMA selama setahun ke depan dan mengatakan bahwa struktur organisasi HIPMA sama seperti tahun sebelumnya.

    Selanjutnya sambutan dan presentasi dari Ketua HIPOTESA, Dody Sutrio Darmawan (IE 48). Sama halnya dengan ketua HIPMA, Ketua HIPOTESA juga menyampaikan dan menjelaskan tentang struktur organisasi di HIPOTESA yang beda dengan HIPMA adalah di HIPOTESA terdapat dua wakil ketua, yaitu wakil internal dan wakil eksternal. Ketua HIPOTESA juga menjelaskan proker kerjanya yang akan dijalankan selama setahun.

    Selesai presentasi, acara dilanjutkan dengan membuka FGD (Focus Group Discussion) per divisi sehingga pengurus HIPMA dan HIPOTESA dapat membaur dan mendiskusikan proker masing masing. Diskusi berlangsung interaktif dan dapat mengakrabkan para pengurus HIPMA dan HIPOTESA.

    Usai FGD dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari HIPMA yang diserahkan oleh Ketua HIPMA kepada Ketua HIPOTESA dan dilanjutkan dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan bagi seluruh mahasiswa yang hadir dalam acara Stuba Internal ini. Semoga STUBA Internal 2014 dapat memberikan manfaat bagi HIPMA dan HIPOTESA.

     

     

    Bureau of External Relationship

    HIPMA “Mahakarya Cinta”

    2013/2014

    Post Tagged with , , ,

Leave a Reply