• Berlatih Merangkai Kata menjadi Sesuatu yang Bermakna

    IMG_0592

    Setelah dibukanya kegiatan Agribusiness Journalistic School pada tanggal 4 Maret yang juga langsung diadakannya kelas perdana, AJS, singkatan untuk kegiatan ini, kembali mengadakan kelas kedua yang diselenggarakan pada 11 Maret 2014. Bertempat di tempat yang sama, RK 4 AGB 202 B, AJS kali ini dihadiri oleh 22 orang, yang terdiri dari angkatan 48, 49, dan 50.

    Kali ini AJS dipandu oleh Emma Ammaliasari (AGB48) selaku MC. Kelas pelatihan kali ini membahas mengenai penulisan jurnalistik. Kelas penulisan ini bertujuan untuk melatih para siswa AJS membuat tulisan dari berita yang ingin disampaikan kepada khalayak ramai. Pelatih penulisan didatangkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koran Kampus, yaitu pimpinan redaksi Koran Kampus bernama David Pratama.

    Kelas dimulai pukul 18.45. Sebelum kelas pelatihan dimulai, tidak lupa jargon AJS dan Agribisnis disuarakan. Lima belas menit kemudian, kelas pun dimulai. Pelatih memberikan pemaparan mengenai penulisan jurnalistik, seperti teknik penulisan jurnalistik, hal-hal apa yang bisa membuat suatu berita menjadi menarik, dan yang lainnya.

    Kelas berakhir pukul 20.45. setelah MC mengumumkan beberapa informasi, kelas kedua ditutup dengan jargon AJS dan Agribisnis.

     

    Department of Public Relation and Information Media

    HIPMA 2013/2014

    Kabinet Mahakarya Cinta

Leave a Reply