• Waktunya Wirausaha Muda Beraksi!

    _DSC1549

    Entrepreneur Skill sudah menjadi kewajiban yang harus dimiliki mahasiswa IPB apalagi jurusan Agribisnis. Mahasiswa agribisnis tidak hanya dituntut mampu bersaing pada perkuliahan namun dituntut segera merealisasikan ilmu-ilmu dasar yang telah diperoleh kedalam aksi dunia nyata.

    HIPMA sangat mengapresiasi gebrakan-gebrakan baru yang dilakukan oleh Department of Entrepreneurship (D’Entre). Kali ini D’Entre merealisasikan program pengasahan hardskill dan softskill yang berkaitan dengan ilmu-ilmu yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha. D’Entre dengan penuh semangat merealisasikan TRADER (Training and Development Young Agribusiness Entrepreneur). Acara TRADER ini diprioritaskan bagi mahasiswa agribisnis.

    Acara TRADER sendiri diketuai oleh Andi Hidayat (AGB49) yang menaruh semangat dan harapan pada pembukaan yang dilaksanakan pada Senin, 3 Maret 2014. Pada pembukaan kali ini D’Entre mengundang Pak Bayu dari pihak CDA. Beliau menjelaskan informasi-informasi terkait prosedur pendaftaran Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Acara memang sempat dimulai terlambat dari jadwal yang ditentukan. Namun, antusias dari para peserta mengikuti kegiatan ini ternyata mampu memberikan atmosfer positif pada malam itu. Peserta juga disuguhkan hiburan sebuah lagu yang dibawakan oleh Rahman (AGB49) dkk, peserta tampak menikmati setiap rangkaian acara pembukaan TRADER.

    Rangkaian acara terakhir adalah kumpul bersama para mentor. Mentor-mentor yang diharapkan menjadi tokoh inspriratif bagi seluruh peserta adalah mentor-mentor yang masih muda namun sudah memiliki banyak pengalaman dalam berwirausaha. Kebanyakan para mentor adalah mahasiswa dari agribisnis angkatan 48. Mereka adalah Miftah (Usaha Sego Kucing Takashi Murah), Fauzan (Usaha Penggemukan Sapi), Bintang (Direktur ESA Group), Astuti (Gazzebo Shoes), Nusran (Usaha Sego Kucing Takashi Murah), Leo (Usaha Perabotan Rumah Tangga). Dua mentor lain adalah Ahmad (GREEST Cloth) dari Manajemen 48 dan Nurhayati (Revolva Medina) dari jurusan GFM48.

    Para peserta dan mentor terlihat saling mengakrabkan diri, karena acara selanjutnya akan ada Mentoring Serentak yang dilaksanakan pada 5 Maret 2014. Seru bukan acara TRADER ini? Tunggu Press Release dari D’Entre selanjutnya ya..

     

    Department of Entrepreneurship

    HIPMA 2013/2014

    Kabinet Mahakarya Cinta

    Post Tagged with , , , , , ,

Leave a Reply