• Bersama Mentor, Wujudkan Impian dengan Penuh Semangat!

    Agenda mentoring serentak yang dijadwalkan panitia dari D’Entre  dua hari setelah pembukaan cukup membuat panitia resah. Namun, tak disangka justru pada rangkaian acara kedua kali ini para peserta datang lebih banyak dibandingkan pada pembukaan sebelumnya. Mentoring Serentak dilakukan pada hari Rabu, 5 Maret 2014 di sekitar sekretariat HIPMA. Para peserta dijadwalkan untuk datang pada pukul 17.00 , namun realisasinya adalah acara dimulai sekitar pukul 17.20. Pembacaan ulang kelompok mentoring dilakukan oleh Fathur Rahman (AGB48) dan Danvi Sarah (AGB49). Para peserta ternyata sangat antusias mengikuti kegiatan mentoring kali ini.

    Mentoring adalah salah satu cara meningkatkan softskill kewirausahaan bagi para peserta. Sedangkan workshop-workshop menjadi upaya peningkatan hardskill peserta yang didesain seperti business school. Mentoring sendiri diadakan 6 kali pertemuan selama periode program acara TRADER. Para peserta dan mentor dibebaskan untuk memilih spot yang nyaman untuk melaksanakan mentoring. Ada juga peserta yang baru muncul saat mentoring serentak ini, sehingga pada mentoring serentak kali ini lebih banyak untuk perkenalan diri dan sepak terjang hidup para peserta dan mentor. Diharapkan dengan begitu, tidak ada lagi rasa canggung bagi para peserta untuk lebih dekat ke mentor-mentor terbaik yang dihadirkan oleh D’Entre.

    Mentoring serentak dijawalkan selesai pada pukul 18.30 karena mengingat jadwal shalat Magrib bagi kamu muslim. Alhamdulillah acara berakhir on time sesuai yang diharapkan panitia. Selama proses mentoring para peserta pun diberi kertas survey kepuasan oleh panitia TRADER. Dengan Survey ini akan memudahkan bagi panitia untuk memperbaiki hal-hal kecil demi kelangsungan rangkaian acara TRADER dengan baik hingga pada awal Mei 2014 nanti.

    Alhamdulillah, setelah seluruh kertas dikumpulkan oleh panitia tampak tertulis bahwa para peserta sangat mengapresiasi acara TRADER ini dengan memberikan nilai kepuasan yang baik. Para Penanggung Jawab kelompok yang juga adalah panitia TRADER mengungkapkan rasa syukur karena peserta-peserta kelompoknya sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

    Rangkaian acara selanjutnya didesain seperti Business School yaitu #Workshop I “How to start business” yang akan dipandu oleh dosen Agribisnis Pak Burhan. Penasaran? Datang aja pada tanggal 10 Maret 2014 jam 18.45-20.45 di AGB202B. See you there !

     

    Department of Entrepreneurship

    HIPMA 2013/2014

    Kabinet Mahakarya Cinta

    Post Tagged with , , , , , ,

Leave a Reply