• Mengabadikan Momen Sambil Bercerita

    Untuk melengkapi kemampuan memanfaatkan alat media sebagai media publikasi dan informasi, DPRIME HIPMA kembali membuka kelas untuk bidang fotografi. Masih di tempat yang sama, RK 4 AGB202B, peserta Agribusiness Journalistic School dipertemukan dengan orang-orang yang kompeten dalam bidang fotografi. Kali ini pemateri datang dari komunitas fotografi di IPB, SHUTTER yang diketuai oleh Prabowo Hernadi (AGB 47). Malam itu, kegiatan AJS kembali dipandu oleh duo MC dari AGB, yaitu Hafizhah (AGB 49) dan E. Ridwan Ramadhan (AGB 48).

    Kelas berlangsung pada tanggal 25 Maret 2014 dalam suasana nyaman dan ramah. Peserta yang hadir berjumlah 15 orang yang merupakan mahasiswa Agribisnis angkatan 48 hingga 50. Kelas fotografi dimulai pukul 19.15 WIB. Komunitas shutter yang saat itu hadir berjumlah 5 orang, membawa suasana yang hangat antara pemateri dengan peserta. Materi diawali dengan memperkenalkan apa saja yang terdapat dalam kamera (kamera yang diapakai adalah jenis kamera SLR). Mulai dari diafragma, pengaturan ISO, kecepatan memfoto, hingga bagaimana cara memegang kamera. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti jalannya kelas fotografi kali itu.

    Sesekali peserta diberikan studi kasus tentang bagaimana seharusnya pengaturan kamera saat kondisi tertentu. Dengan studi kasus, peserta diharapkan dapat lebih mengambil ilmu fotografi lebih mendalam dan terbiasa. Terkadang, lelucon konyol dilontarkan oleh pemateri untuk mencairkan suasana kelas. Pelatihan oleh komunitas Shutter berakhir pukul 20.30 WIB.

    Di akhir kegiatan, M. Zainul Arifin (AGB49) selaku ketua pelaksana memberikan beberapa informasi. Pertama, mulai malam itu Agribusiness Journalistic School berganti nama menjadi Agribusiness Multimedia School. Pergantian nama disebabkan ada beberapa konten acara yang harus disesuaikan dengan hal lainnya. Meski berganti, konten inti seperti materi kelas tidak berubah. Kelas pelatihan keempat Agribusiness Multimedia School tersebut berakhir pada pukul 20.40 WIB.

     

    Department of Public Relation and Information Media

    HIPMA 2013/2014

    Kabinet Mahakarta Cinta

Leave a Reply