• AGBDAY 2014! Junjung Tinggi Sportivitas dan Berkompetisi Sehat dengan Kreativitas!

    abgday4IMG_8348 (3888 x 2592)

    AGB DAY merupakan salah satu program dari Bureau of Human Resources Development (B’HERO) HIPMA IPB. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam berolah seni dan menyalurkan potensi dan prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga, sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar angkatan, sekaligus penyambutan keluarga baru Departemen Agribisnis yaitu angkatan 50. Kegiatan ini meliputi 2 rangkaian acara, yaitu AGB CUP dan malam inagurasi. Pembukaan AGB DAY diselenggarakan pada tanggal 20 September 2014 di lapangan Rektorat IPB yang diikuti sekitar 113 mahasiswa Agribisnis. Acara dipandu oleh Mutiara Inestya Sari (AGB48) dan Ifan Rizki Kurniyanto (AGB50). AGB DAY diresmikan dengan pelepasan balon gas oleh Bapak AchFirman WahyudiSE, M.Si., selaku pewakilan dari Departemen Agribisnis, Salman Fajri (AGB48) selaku ketua HIPMA, dan ketua AGB DAY, E. Ridwan Ramadhan (AGB48). Acara dibuka dengan senam bersama. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tradisional seperti fun futsal, balap karung, dan tarik tambang. Peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. Acara ini ditutup tepat pukul 11.00 dengan senyum kegembiraan dari para peserta.

                Salah satu rangkaian dari AGB DAY adalah AGB CUP. AGB CUP merupakan kegiatan olahraga yang diselenggarakan dengan kompetisi berbagai cabang olahraga yaitu futsal, basket, dan voli dengan tema “Spotivitas Tanpa Batas”. Acara ini berlangsung selama 3 minggu. Sistem yang digunakan menggunakan sistem liga untuk olahraga basket dan futsal sedangkan cabang voli menggunakan sistem gugur. Hasil dari AGB CUP adalah basket putri juara 1 diraih oleh FASTER (Alih Jenis AGB), juara 2 diraih oleh  Agribisnis 48, dan juara 3 diraih oleh Agribinis 50, sedangkan basket putra juara 1 diraih oleh faster, juara 2 Agribisnis 48, dan juara 3 dari Agribisnis 50. Pertandingan Futsal putri juara 1 diraih oleh Agribisnis 48, juara 2 Agribisnis 50, dan juara 3 diraih oleh Agribisnis 49. Futsal putra juara 1 diraih oleh 48, jaura 2 dari Agribisnis 49, dan juara 3 Agribisnis 50. Voli putri diraih oleh Agribisnis 48,juara 2 diraih oleh Agribsnis 49,dan Agribisnis 50 menjadi juara ke 3. Sedangan pertandingan  voli putra juara 1 diraih oleh Agribisnis 49, juara 2 oleh faster,dan juara 3 diraih oleh Agribisnis 48. Dan juara umum dari AGB CUP diraih oleh Agribisnis angkatan 48. SELAMAAT!!! J

                Malam inagurasi merupakan rangkaian kedua dari acara AGB DAY. Acara ini diselenggarakan sebagai ajang penyaluran kreativitas mahasiswa Departemen Agribisnis serta pemberian apresiasi kepada civitas akademika Departemen Agribisnis terpilih. Tema Malam inagurasi adalah “Funtastic AGB Night”. Malam inagurasi ini sekaligus menganugerahkan mahasiswa Agribisnis dalam beberapa kategori. Acara ini diselenggarakan tanggal 2 November 2014 di Auditorium Toyib Hadiwijaya. Acara dipandu oleh M. Helmi Akbar (AGB49) dan Nithianingrum (AGB50). Peserta tampil memukau dengan dress and suits yang dikenakan. Acara pun sangat meriah dan semua peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut yang didukung oleh AGB Awards yaitu The Antagonist : M. Naufal Fauzan N. dari Agribisnis 48, The Most Bullied Achmad Febriyan Esa Putra dari Agribisnis 49, The Most Curious oleh Wafer Wulya Agribisnis 50, the organizer diraih oleh Alyas Zulkipli dari Agribisnis 48, The Spectacular: Kunti Dyah Safitri dari Agribisnis 48, The Best Performance dari Agribisnis 50, King of AGB DAY : Ananda Fardian Syarief, Queen of AGB DAY oleh Senja Citra. Acara pun berakhir pukul 22.00 dengan meriah.

    Bureau of Human Resources Development

    HIPMA 2013/2014 Kabinet Mahakarya Cinta

    Post Tagged with , , ,

Leave a Reply