• EAT (Enhance Agribusiness Tools)

    PRESS RELEASE

    PELATIHAN SOFTWARE SAS

    “EAT (Enhance Agribusiness Tools)

     

    EAT (Enhance Agribusiness Tools) merupakan salah satu program kerja Creativity and Career Development Department di bawah naungan HIPMA IPB. Kegiatan tersebut berupa pelatihan penggunaan software SAS yang berguna bagi mahasiswa dalam membantu menyelesaikan permasalahan khususnya permasalahan bisnis. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 15 April 2015 bertempat di Ruang Kuliah Bersama S2 Departemen Agribisnis mulai dari pukul 19.00 hingga pukul 21.30 WIB. Peserta pelatihan adalah mahasiswa Departemen Agribisnis angkatan 49 dan 50 yang berjumlah 21 orang.

    Acara dibuka oleh Master of Ceremony, Mohammad Taufik Al-Ghifari. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Tri Fauzi Nurhuda. Setelah itu, sambutan dari Ketua HIPMA IPB 2015 yaitu M. Fadli Herdiansyah. Acara dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan software SAS yang dipandu oleh Bapak Novindra SP, M.Si. Beliau adalah dosen Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, IPB.

    Pembukaan acara pelatihan dimulai dengan penjelasan terkait software SAS, kegunaan dari software tersebut khususnya terkait dengan Agribisnis. Setelah itu, pemateri menjelaskan cara penggunaan (running) dengan software yang disertakan dengan contoh permasalahan yang dapat diselesaikan dengan bantuan software agar peserta dapat memahami langsung bagaiamana cara penggunaannya dan interpretasi yang bisa disimpulkan dari output yang dihasilkan software tersebut dengan menggunakan bahasa pemrograman. Pemateri selalu memberi kesempatan bagi peserta yang ingin bertanya atau kurang paham terkait software tersebut. Kemudian, pemateri menutup kegiatan pelatihan dengan mengutarakan kesimpulan serta motivasi terkait peningkatan softskill, salah satunya melalui pelatihan software seperti yang diadakan saat ini.

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan bingkisan kepada pemateri oleh M. Fadli Herdiansyah selaku Ketua HIPMA IPB 2015. Kemudian ditutup oleh Master of Ceremony.

     

    Post Tagged with , , , ,

Leave a Reply